Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Alun-Alun Kota Malang Dengan Pemandangan Yang Indah, Cocok Untuk Tempat Favorit Liburan Keluarga

 


Kota Malang merupakan kota yang sangat mempunyai ciri khas tempat wisata dengan berbagai macam pemandangan yang siap memanjakan mata. Kota Malang sendiri sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat, dan bisa menjadi salah satu tempat favorit liburan bersama keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan. 

Ada banyak tempat wisata yang tersedia di Kota Malang dengan macam-macam harga yang sangat murah atau bisa dibilang terjangkau. Salah satunya yaitu Alun-Alun Kota Malang, disini anda akan menikmati berbagai macam pemandangan yang disuguhkan di tengah kota Malang secara gratis. Tidak ada tiket yang diberlakukan untuk memasuki area tersebut. Di dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai Alun-Alun Kota Malang ya traveller!.

Nilai Positif Yang Dimiliki Alun-Alun Kota Malang



1. Air Mancur

Bagian yang sangat khas dimiliki oleh Alun-Alun Kota Malang yaitu air macur yang sangat indah. Dengan adanya air mancur ini dapat menjadikan pikiran lebih fresh dan tenang diiringi oleh suara gemercik air. Masyarakat di sekitar menjadi lebih senang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Air mancur ini sering sekali digunakan oleh para wisatawan untuk menjadi background foto. Air mancur di taman ini terlihat sangat bersih dan tak jarang banyak anak-anak kecil yang bermain di sekitarnya. Saat malam hari air mancur ini terlihat lebih indah dan menawan dengan terangnya cahaya lampu dengan warna-warni yang dinyalakan.

2. Rumah Burung Merpati


Traveller's jangan kaget jika saat datang ke alun-alun terdapat banyak burung merpati yang sangat banyak terbang kesana kemari. Karena taman ini banyak pohon besar yang dijadikan tempat tinggal oleh mereka. Pemerintah setempat juga telah membuatkan rumah pohon untuk tempat tinggal merpati tersebut.

Para burung merpati ini juga diberikan makan secara lansung lho, namun makanan yang diberikan harus secukupnya tidak boleh berlebihan. Karena akan menyebabkan area taman menjadi kotor.

3. Bangunan Berbentuk Buah-Buahan



Desain dan tata letak dari tempat ini bisa dibilang unik dan cukup menarik. Di sana anda akan melihat sebuah bangunan dengan miniatur menyerupai buah-buahan. Yang diantaranya buah stroberi dan buah apel yang berukuran cukup besar. Apabila didekati bangunan tersebut merupakan toilet dan pusat informasi yang disediakan untuk para pengunjung. Desainyang anti mainstream inilah yang membuat para pengunjung lebih tertarik. 

Banyak para pengunjung yang mendatangi kedua tempat ini, karena kedua tempat tersebut terlihat sangat terawat dengan baik. Para staf yang bertugas disana juga sangat baik dan ramah. Anda dapat bertanya tentang spo-spot yang sangat menari di Kota Malang melalui bilik informasi.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi


Alun-Alun Kota Malang berada di sekitar jalan Merdeka Barat, Kidul Dalem Kecamatan Klojen. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan dan kantor Walikota Malang. Jika anda dari stasiun, dapat mengambil jalur ke arah bundaran Tugu, setelah itu anda bisa belo ke kiri ke arah Kantor Walikota Malang, lurus hingga terlihat alun-alun.

Kemudian terdapat informasi penting yang harus anda perhatikan ketika berkunjung ke Alun-Alun Kota Malang yaitu jam buka dan tiket masuknya. Diatas sudah dijelaskan ketika masuk ke area alun-alun free/gratis. Siapa saja bisa masuk tanpa terkecuali. Hanya saja anda perlu membayar biaya parkir, untuk kendaraan bermotor 2000 rupiah, sedangkan mobil 4000 rupiah.

Banyak Kegiatan Yang Dapat Dilakukan di Alun-Alun



1. Olahraga

Selain menjadi tempat wisata, alun-alun ini juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga. Dengan pohon-pohon yang hijau serta pemandangan yang dapat membuat mata menjadi lebih segar. Jika datang ke tempat ini untuk berolahraga, sebaiknya anda datang saat pagi hari atau sore hari. Matahari yang tidak terlalu terik dapat membuat nyaman ketika berolahraga.

Anda juga dapat menikmati jogging track yang sudah disiapkan dengan baik, selain itu di sekitar alun-alun juga sudah disiapkan jalur khusus untuk bersepeda. Jadi jangan khawatir terganggu oleh para pesepeda yang berada di sekitar kawasan alun-alun.

2. Berswafoto

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang hobi berswafoto ataupun berfoto bersama kerabat, teman, dan saudara. Anda bisa menggunakan air mancur, tanaman yang indah, dan bangunan berbentuk buah sebagai background. Tulisan "alun-alun malang" juga bisa digunakan sebagai spot foto dengan ukurannya yang cukup besar.

Fasilitas Yang Tersedia Di Kawasan Taman

Di semua tempat wisata sangat diwajibkan untuk mengetahui fasilitas apa saja yang menunjang. Keberadaan mereka sangat mendukung para pengunjung untuk merasa lebih nyaman. Adapun fasilitas yang tersedia di alun-alun yaitu: Mushola, Area Parkir, Kamar Mandi, Rumah Makan, dan Jalur Sepeda.

Toilet yang berada di kawasan taman sangat terawat dengan baik. Selain itu adanya mushola juga dapat membuat pengunjung merasa lebih lengkap dengan fasilitas yang tersedia. Sebagian depat alun-alun juga berhadapan lansung dengan masjid yang membuat anda lebih tenang dalam beribadah.






Posting Komentar

0 Komentar