Header Ads Widget

Responsive Advertisement

20 Tempat Wisata Yang Ada di Jember , Jawa Timur

 Berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Jember, Jawa Timur:

1    1.       Pantai Papuma: Pantai yang terkenal dengan pesona sunrise dan sunset-nya, juga terdapat sebuah bukit dengan pemandangan yang menakjubkan.





2.       Pantai Watu Ulo: Pantai yang terkenal dengan batu karang besar di tengah laut yang berbentuk seperti ular.





3.       Taman Botani Sukorambi: Taman dengan luas 84 hektar ini memiliki berbagai jenis tanaman dan satwa yang dapat dikunjungi.





4.       Taman Krida Budaya Jember: Taman yang menjadi tempat acara-acara seni dan budaya, terdapat beberapa patung dan bangunan khas Jember.




5     5.     Air Terjun Tancak: Air Terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter dan kolam alami yang cocok untuk berenang.





6.       Goa Tetes: Goa yang terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah, terdapat juga kolam bawah tanah.





7.       Agrowisata Betuah: Tempat wisata yang cocok bagi pecinta peternakan, terdapat berbagai jenis ternak dan tanaman.





8.       Curug Cikasur: Air terjun yang tersembunyi di dalam hutan, dengan kolam air jernih dan udara segar.





9.       Gua Maharani: Gua dengan arsitektur yang unik, terdapat beberapa patung dan relief pada dinding gua.


10.   Bukit Daun: Bukit yang menjadi spot wisata sejak popularitasnya naik di media sosial, terkenal dengan hamparan daun teh yang hijau dan asri.


11.  Danau Rambut Monte: Danau yang terletak di kaki Gunung Argopuro ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan cocok untuk berwisata air.


12.   Taman Nasional Baluran: Taman nasional yang terkenal dengan savana dan hewan liar seperti banteng, rusa, dan kerbau liar.





13.   Pantai Boom: Pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan sering digunakan sebagai lokasi surfing.


14.   Pantai Bandealit: Pantai yang masih sepi dan asri, terdapat sebuah candi kuno yang bernama Candi Bandealit di dekatnya.





15.   Gunung Raung: Gunung yang menjadi destinasi pendakian yang populer di Jember, terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah.


16.   Museum Negeri Jember: Museum yang menyimpan koleksi berbagai artefak dan benda-benda bersejarah dan budaya yang berhubungan dengan Jember.


17.   Kampung Sumber Wringin: Destinasi wisata yang menawarkan pengalaman belajar tentang budaya Jawa, seperti belajar membuat batik dan menenun.


18.   Desa Wisata Kemiren: Desa yang masih mempertahankan adat dan budaya tradisional Jawa, seperti rumah adat dan kegiatan pertanian.


19.   Goa Tetes Asmarandana: Gua yang terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang unik, terdapat juga kolam bawah tanah.


20.   Pemandian Air Panas Tirta Sanjiwani: Tempat yang cocok untuk bersantai dan merelaksasi tubuh dengan air panas alami yang memiliki khasiat untuk kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar